Kapolres Lahat Kunjungi Korban Bentrok Desa Pagar Batu

beritalahat.com-lahat-Sebagai bentuk rasa keprihatinan atas peristiwa berdarah yang terjadi di Desa Pagar Batu, pada Sabtu (21/03/2020) pagi, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah mendatangi keluarga korban yang meninggal tersebut. Maksud kedatangan orang nomor satu di Polres Lahat itu, mewakili Kapolda Sumsel untuk memberikan bantuan dan ucapan belasungkawa yang sebesar-besarnya, atas tragedi berdarah antara warga dengan Perusaaan Perkebunan PT Artha Prigel, Minggu (22/03/2020).

Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah mengharapkan warga untuk menahan diri, jangan sampai terpengaruh dari orang-orang yang tak dikenal.

“Permaslahan ini masih dalam proses hukum. Satu orang pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka atas konfilik berdarah ini. Saya harap warga dapat menahan diri, jangan terprovokasi dari orang yang tidak bertanggungjawab,” terang Kapolres.

Dikatakan Irwansyah, isu yang berkembang kalau korban meninggal dunia karena ditembak petugas, itu hanya sekedar berita bohong atau ‘Hoax’ belaka.

“Jangan percaya dengan isu tersebut, itu hoax atau bohong,” tegasnya.

Sementara, Kades Desa Pagar Batu Sepriadi, menyampaikan atas nama keluarga korban mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan.

“Saya berharap semua dapat menahan diri. Biarkanlah masalah ini dipercayakan kepada pihak kepolisian Polres Lahat. Terima kasih atas kenerja bapak Kapolres yang telah menetapkan sebagai tersangka atas kericuhan yang terjadi, sehingga membuat korban Putra dan Sumarlin meninggal dunia,” ujar Kades.