Fraksi PKB Bergerak Cegah Covid-19

Lahat,beritalahat.com-Bertempat di Desa Masam Bulau, Kecamatan Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat, Wiwin Andaini Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Lahat bergerak cegah Covid-19.

Didampingi Sumadi Kades Pulau Panas, Amansyah Kades Kalangan Baru, dan beberapa tokoh masyarakat Tanjung Sakti Pumu dan Pumi, Ketua Fraksi PKB ini melakukan aksi nyata untuk pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa titik di wilayah Tanjung Sakti dan pembagian sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, Senin,(6/4).

“Kita melakukan kegiatan hari ini untuk mencegah rantai penyebaran Covid-19 sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk taat terhadap himbauan pemerintah. Karena kita yakin Covid-19 akan dapat diatasi seandainya kita semua bersatu untuk memutus rantai penyebarannya”, ujarnya.

Wiwin juga menambahkan, “hal-hal yang bisa kita lakukan adalah dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun sesering mungkin, menjaga jarak, tidak melakukan pertemuan/resepsi/persedekahan dan lain-lain yang mngumpulkan orang banyak. Dan yang juga tak kalah penting adalah menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yg dimasak sempurna serta rajin berolah raga”.

Terpisah, Parisman Ketua DPC PKB Lahat menyampaikan bahwa PKB mendorong fraksinya untuk mendesak pemerintah Kabupaten Lahat mengalokasikan 1/4 dari dana APBD untuk mengatasi Covid-19.

“Kita berharap pemerintah Kabupaten Lahat serius untuk mengatasi Covid-19 ini dengan seluruh potensi yang kita miliki”, ujar Parisman tegas.

Ia juga menambahkan agar masyarakat sadar akan pentingnya ikhtiar lahiriyah kita untuk mengatasi Covid-19 ini secara bersama-sama sembari meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa”. (red)