Rp 23,5 Milyar disipkan oleh Pemkab Lahat Untuk Tangani Covid 19

Lahat,beritalahat.com -Berbagai Upaya telah dilakukan oleh Pemkab Lahat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat kini telah menyiapkan dana untuk sementara sebesar Rp 23,5 miliar, untuk mengatasi covid 19, Senin (06/04/2020).

“Untuk sementata sudah tersedia Rp 23,5 miliar, itu sudah ditambah anggaran perjalanan dinas Bupati dan Wakil Bupati Lahat Rp 500 juta rupiah, total keseluruhan sebesar 23,5 M,” papar Bupati Lahat, Cik Ujang kepada awak media.

Untuk penanganan Pasien Virus Covid 19, RSUD Lahat telah menyiapkan tiga kamar isolasi untuk pasien PDP, sementara di DKT menyiapkan juga 10 kamar.

“Selain itu, Pemkab Lahat juga telah menyiapkan ruang isolasi di terminal Batai sebanyak 30 kamar. Semua itu kita sudah siapkan, guna mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan, dengan harapan semoga ruang itu tidak terpakai, jangan sampai ada warga kita yang kena,” kata Cik Ujang.

Cik Ujang jugamenghimbau masyarakat untuk tidak kumpul kumpul ditempat keramaian massa, dan membiasakan budaya sehat dengan mencuci tangan dan menjaga jarak 1-2 meter.

“Dukung program pemerintah, jaga kesehatan dan jaga jarak. Hindari keluar rumah, kecuali ada kepentingan, gunakan masker,” kata Cik Ujang. (red)