Anggota DPRD Dapil 1 Lahat Bagikan APD dan Sembako untuk Tim Satgas dan Tenaga Medis

Beritalahat.com, Lahat – Sebagai bentuk perhatian terhadap tim satuan tugas (satgas) dan tim medis, 10 orang anggota DPRD Kabupaten Lahat dapil 1 Kecamatan Kota Lahat memberikan bantuan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD). Pemberian bantuan dan alat pelindung diri ini dilakukan sebagai upaya penanggulangan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Lahat.

Dalam pembagian bantuan ini, 8 orang anggota DPRD dapil 1 turun langsung membagikan APD dan sembako tersebut, yang disebar di RSUD Lahat, serta 3 titik posko pemantauan terpadu Covid-19, yang ada di terminal Batai, Koramil Kota, dan Muara Lawai.

“Selain memberikan APD dan sembako, kami juga mengecek ruang isolasi pasien Covid-19 yang berada di terminal Batai yang baru selesai dibangun oleh Pemkab Lahat. Alhamdulillah, bangunan tersebut sedikit lagi rampung dan siap digunakan jika ada warga Lahat yang positif terjangkit Covid-19,” kata Andriansyah, anggota DPRD Lahat dapil 1, Rabu (15/04).

Andriansyah yang merupakan Anggota DPRD Lahat dapil 1 dari fraksi PKB ini juga berharap dengan bantuan yang telah diberikan, dapat meringankan kerja tim satgas yang bertugas, sehingga tidak perlu khawatir saat memeriksa pelaku perjalanan yang memasuki Kota lahat.

“Sekarang ini APD menjadi barang langka. Kita selaku anggota DPRD berusaha semaksimal mungkin untuk mengadakannya, sehingga tim satgas dan tim medis tidak merasa cemas saat melakukan pemeriksaan,” pungkasnya.