Sosialisasi Pencegahan Stunting Oleh Bunda PAUD, Lidyawati Cik Ujang

Lahat,beritalahat.com – Sosialisasi pencegahan Stunting gencar dilakukan oleh Bunda PAUD Lahat, Lidyawati Cik Ujang. Kali ini sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat, Selasa ( 25/8/2020 ) di gedung serba guna.

Pada kegiatan sosialisasi pencegahan stunting selaku pelaksana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan TP PKK Kabupaten Lahat.

Lidyawati Cik Ujang selaku Bunda Paud Kabupaten Lahat dalam arahannya menyampaikan,stunting pada anak mencerminkan kondisi gagal tumbuh pada anak bawah lima tahun ( BALITA ).

“Kekurangan gizi kronis terjadi sejak bayi dalam kandungan sehingga usia dua tahun, secara fisik stunting memiliki tinggi badan dibawah standar pertumbuhan anak normal seusianya. Sedangkan dampak buruk stunting yaitu menurunnya perkembangam otak sebanyak 30% dari anak yang normal.

Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan besinergi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Stunting dalam upaya mendukung program Pemerintah menurunkan angka stunting demi mewujudkan anak sehat, cerdas, ceria menuju pendidikan “Lahat Bercahaya” kata Lidyawati

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs.H. Suhirdin.MM, Camat Mulak Sebingkai,Camat Mulak Ulu, Camat Tanjung Tebat, Bunda Paud Kecamatan, adapun peserta sosialisasi pencegahan stunting, Ketua IGTK, Himpaudi Kabupaten Lahat. (red/ADV)