Warga Protes, Truck Bermuatan Alat Berat sering melintas di Jalan Sempit dan Putuskan Kabel Listrik

Lahat,beritalahat.com-Warga Sekip Sidomulyo Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan dihebohkan dengan putusnya kabel listrik sambungan rumah (SR) akibat tersangkut truk yang bermuatan alat berat yang melintas di jalan Residen Amiludin sekitar pukul 22.00 Wib. Listrik di 7 rumah langsung padam. Warga langsung berhamburan keluar rumah, (15/10).

Menurut warga, api sempat muncul sesaat setelah truk menyambar kabel listrik hingga memutuskan aliran liatrik ke sejumlah rumah warga.

“Mobilnya langsung berhenti, ¬†kabel yang putus tersangkut semua di alat berat itu, api juga sempat muncul rada besar di atas tiang, untung petugas PLN cepat datang,” ujar salah satu warga¬† di lokasi kejadian.

Tujuh rumah warga yang kabel listrik utamanya putus antara lain, rumah pahlawan, rumah bakri, rumah hanibal, rumah iwan, rumah mantri, rumah heri dan rumah wak ya.

Warga dikawasan ini juga mengaku kejadian ini bukan merupakan kejadian pertama, warga juga merasa bingung karena akses jalan yang terbilang kecil ini sangat sering dilalui kendaraan besar

“Rasanya tidak wajar jika truk ukuran besar lewat sini, padahal di pangkal pertamina dan simpang kodim lama ada lambang ferboden untuk truk, tapi entahlah,” keluh warga lainya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Lahat AKP Adriansyah saat dikonfirmasi melaluI pesan singkat terkait insiden ini belum memberika jawaban.

Sejumlah petugas PLN terlihat langsung datang dan memperbaiki kerusakan. (Bala Putra/Kontri/RED)