Disela-sela Kunjungan Kerja, Kapolda Sumsel Fun Rafting Bersama Faji Lahat

Lahat, Beritalahat.com – Disela-sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lahat, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, S MM yang di dampingi Karo SDM Polda Sumsel, Dir lantas Polda Sumsel, Dir Pam ovit Polda Sumsel dan Dir tahti Polda Sumsel menyempatkan diri melakukan fun rafting bersama Faji Lahat di sungai Lematang.

Dengan menurunkan 5 unit perahu dari Faji Lahat serta beberapa perahu milik club-club rafting yang ada di Lahat dan Pagar Alam, rombongan Kapolda memulai start fun rafting dari bawah jembatan Pulau Pinang tepatnya di Desa Tanjung Mulak Kecamatan Pulau Pinang.

Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Lahat, Aidil Fitri SE mengatakan, fun rafting kali ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan, mengingat orang nomor satu di jajaran Polda Sumsel turut menjajal sungai Lematang yang memiliki debit air grade 3.

“Jarak tempuh hanya 7 kilometer, mengingat bapak Kapolda banyak kegiatan jadi jaraknya diperpendek. Namun ini tetap menjadi kebanggaan bagi kita, yang diminta untuk menjadi guide dalam kegiatan bapak Kapolda untuk menjajal salah satu destinasi wisata di Kabupaten Lahat yang masuk dalam kategori Olahraga Arus Deras (ORAD),” katanya, Jumat 30 Oktober 2020.

Aidil juga berharap, disela-sela kunjungan kerja Kapolda Sumsel yang menyempatkan diri menjajal rafting di sungai Lematang, mampu menjadi motivasi khususnya bagi para atlit Faji Lahat yang hingga kini terus mematangkan persiapan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2021 di Oku Raya.

“Semoga bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para atlit binaan Faji Lahat yang akan berlaga jelang Poprov 2021 di Oku Raya,” harapnya