Bupati Lahat Cik Ujang Sholat Jumat di Masjid Al-Muttaqin Desa Muara Temiang

Lahat, – BL – Terus jalin silaturrahmi Bupati Lahat Cik Ujang didampingi Pj.Sekda Lahat dan jajaran OPD secara rutinitas melaksanakan Sholat Jum’at berjama’ah, hari ini di Desa Muara Temiang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Jum’at ( 21/5).

Pada sholat jum’at berjama’ah di Desa Muara Temiang Kecamatan Merapi Barat Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutannya mengatakan, masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.

“Safari jum’at ini secara rutinitas kita laksanakan, guna untuk menjalin tali silaturrahmi dan ini memang sudah kami rencanakan, alhamdulillah hari ini kita dapat bertatap muka langsung dengan para jama’ah di Desa Muara Temiang Kecamatan Merapi Barat ” kata Cik Ujang.

Kemudian juga dalan kesempatan ini juga Cik Ujang.SH mengatakan, biasanya setelah Hari Raya Idul Fitri banyak masyarakat kita yang mengadakan resepsi pernikahan anaknya,

“Saya berharap walaupun mengadakan persedekahan namun tetap menjalankan Protokol Kesehatan itu yang paling utama, karna untuk memutus penyebaran virus corona atau covid-19,” terangnya

Cik Ujang juga menghimbau kepada masyarakat agar kiranya menangkap ikan di sungai jangan sekali-kali mengunakan racun atau ( Putas ) dan menyentrum.

“Jika menangkap ikan di sungai dengan mengunakan Putas atau menyentrum dari induk sampai ke anak-anaknya akan mati semua,jadi anak cucu kita tidak bisa lagi menikmati ikan-ikan yang ada di sungai,” kata Cik Ujang

Sementara itu juga, Cik Ujang berharap kepada Kepala Desa Muara Temiang untuk membuat kolam ikan atau kerambang, untuk mendapatkan bibit ikan agar kirannya Kepala Desa Muara Temiang dapat berkoordinasi dengan Dinas Perikanan, supaya dapat memberikan bibit ikan sehingga nantinya dapat menambah penghasilan desa. Kemudian juga diakhir sambutan Bupati Lahat,Cik Ujang juga memberikan bantuan yang di terima langsung oleh pengurus Masjid Al-Muttaqin. (ADV)