1,8 Milyar lebih APBD Lahat digunakan Inspektorat Lahat untuk kegiatan Sosialisasi

Lahat,BL – Tahun 2020 yang lalu, Inspektorat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan telah menggunakan APBD Lahat sebesar Rp. 1,8 Milyar lebih untuk melakukan sosialiasi. Terdapat tiga item kegiatan yang dilaksanakan oleh Inspektorat yaitu :

Sosialisasi mitigasi resiko pengelolaan dana desa dan dana bos dengan anggaran sebesar Rp. 727.660.000 (tujuh ratus dua puluh tujuh juta enam ratus enam puluh ribu rupiah) dengan peserta kepala desa, perangkat desa, kepala sekolah dan guru.

Sosialisasi pendidikan anti korupsi dengan anggaran sebesar Rp. 783.891.000 (tujuh ratus delapan puluh tiga juta delapan ratus sembilan puluh satu rupiah) peserta kepala sekolah dan guru

Sosialisasi pencegahan gratifikasi dengan anggaran sebesar Rp.316.879.000 (tiga ratus enam belas juta delapan ratus tujuh puluh sembilan ribu rupiahn) denganpeserta OPD dan Sekolah Sekolah.

Jika digabungkan maka ketiga item kegiatan tersebut telah menghabiskan anggaran sebesar Rp. 1.828.430.000 (satu milyar delapan ratus dua puluh delapan juta empat ratus tiga puluh ribu rupiah)

Dengan besarnya anggaran tersebut yang digunakan pada masa pandemi covid 19, beberapa orang warga pun menanyakan logika relevansi penggunaan anggaran tersebut.

Sementara itu, Inspektur Lahat, Yunisa belum menjawab konfirmasi sampai berita ini ditayangkan (tim BL)