Muscab Sukses Berkat Kerjasama Pimpinan PDM Dan PDPM Serta Angkatan Muda Muhammadiyah se Kabupaten Lahat

LAHAT, BL- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat sukses melaksanakan Musyawarah bersama Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se Kabupaten  Lahat pada Sabtu (25/06/22) di Hotel Bukit Serelo Kabupaten Lahat.

Acara tersebut dihadiri Bupati Kabupaten Lahat yang diwakili oleh Asisten 1 Rudi Thamrin, Dandim 0405 yang di wakili Dan Unit intel, Ketua bawaslu Andra juarsa, Ketua KPU Eka Pitra, Irfan Rojhanudin Waka PWPM Amrul Husni, Undangan ormas se Kabupaten Lahat, dan ratusan anggota cabang yang akan bermusyawarah.

Muscab PCPM kali ini tidak biasa yg sering dilakukan pada lazimnya, namun tidak menabrak ADRT oragnisasi. Muscab kali ini dilakukan di satu tempat, dimana seluruh pimpinan cabang di setiap kecamatan berkumpul membentuk struktur dan kepengurusan, moment ini pun sekaligus menyamakan semangat kader-kader daerah dan kecamatan, dari tingkat ranting, cabang, sampai daerah.

Dalam sambutan nya, ketua PDPM Emil Asy’ari menyatakan semua kegiatan Muscab kali ini sukses berkat kerjasama pimpinan PDM dan PDPM serta Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) se Kabupaten Lahat.

Ia menggambarkan kesadaran pendiri awal Pemuda Muhammadiyah bahwa soliditas, kesadaran kekitahan merupakan kunci, ruh gerakan organisasi yang didirikan sejak 1932 ini, usianya yang kini mencapai 90 tahun idealnya tumbuh sebagai organisasi yang kadernya saling memajukan, membukakan pintu peran kader di berbagai lini.

“Moment muscab ini, selain ceremony membentuk struktur, ada hal penting yg kita harus rumuskan bersama. Pemuda muhammadiyah hari ini, tidak boleh hanya sebagai penonton, kita akan berusaha keras akan bahu membahu mendorong kader-kader kita untuk menduduki bangku jabatan penting dan strategis, agar dakwah muhammadiyah dapat tersampaikan lebih luas lagi, ” tegas Emil.

Ditengah acara, Emil juga mengajak para pimpinan cabang yang akan dilantik untuk ikut berafiliasi dalam mensukseskan pemilu yang akan datang.

“Kader mubaligh kita tidak kekurangan untuk siap kita tampilkan ke masyarakat, maka selanjutnya untuk menebar kebaikan lebih luas kita akan dorong kader kader bangsa kita baik untuk ke legislatif, eksekutif, penyelenggara pemilu serta segmen lainnya akan kita arungi,” pungkas Emil.

Diakhir puncak nya, ketua PDPM menyatakan selamat bermusyawarah, kepada para cabang, serta untuk menjaga solidaritas, tetap dalam satu komando. “apakah siap,?” Tanya ketua pemuda muhammadiyah. “Siap” jawab sorak dan teriak gemuruh peserta muscab pemuda muhammadiyah.