Warga Apresiasi Giat Polres Lahat yang beri Bantuan kepada Nenek Kuya

Lahat – Polres Lahat memberikan bantuan berupa sembako kepada Kuya (79), seorang lansia yang tinggal digubuk seng berukuran 2 meter x 1,5 meter di Desa Lubuk Nambulan Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Selasa (26/07).

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, yang diwakili oleh kasat Binmas AKP Samsuardi, bersama Kapolsek Kikim timur Iptu Romli Usman, anggota Binmas dan bhabinkamtibmas desa Lubuk Enam Bulan melaksanakan Baksos kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

Adapun masyarakat yang mendapatkan Bansos adalah masyarakat yang kurang mampu serta tidak bisa mencari nafkah untuk mencukupi kehidupan pribadinya sendiri.

“Program pemberian Baksos merupakan program Kapolres lahat dalam rangka turut membantu masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang mempunyai penyakit fisik cacat ( tidak bisa mencari nafkah ) sehingga kehidupan mereka dari ketergantungan keluarga dan orang lain, Program giat Baksos dan Bansos akan terus dilaksanakan polres lahat melalui sat binmas dan Polsek jajaran dampak dimasa pendemi Covid 19,” kata Eko.

Sementara itu, beberapa warga Desa Lubuk nambulan sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan Pihak Polres Lahat ini.

“Rasa kemanusiaan dari para anggota Polres Lahat ini sangat tinggi sekali, mereka cepat merespon setiap gejala sosial yang terjadi di lingkungan, terima kasih sudah membantu tetangga kami,” kata beberapa warga.

Mereka mengatakan bahwa warga cukup dekat dengan pihak Polres Lahat, baik itu polsek ataupun personalnya. (red)