“Kota Taqwa” Tercoreng, PDPM: Latah  Fashion Show Itu Bobrok Akhlak

LAHAT, BL- Marak nya dimedia sosial Citayam Fashion Week di Jakarta ternyata berefek sampai ke seluruh penjuru tidak terkecuali remaja Kabupaten Lahat, beredar dimedia sosial seperti Facebook, WhatsApp dan Instagram, remaja Kabupaten Lahat ikut latah dengan viral nya Citayam fashion week tersebut.

Terkabar dilakukan nya pada Sabtu malam Ahad di bundaran Jl Inspektur Yazid terlihat viral diduga remaja laki-laki berbusana perempuan melakukan fashion show di zebra cros pasar lematang. Melihat kejadian tersebut, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM-red) Emil Asy’ari,S.Ag merasa sangat prihatin dengan kondisi terganggu nya julukan “Kota Taqwa” yang dimiliki kota Lahat.

“Jujur secara pribadi, sangat perihatin dengan kejadian semalam, dari sisi karakter dan moralitas mereka tidak melihat sisi fitrah manusia dan jati diri bangsa yang memiliki budaya sendiri, apa lagi kota lahat adalah kota taqwa, ini merupakan pembobrokan akhlak” ujar Emil.

Nampak dari video yang diunggah tersebut mereka mengenakan pakaian yang tidak mencirikan budaya bangsa yang luhur, namun lebih menjadikan budaya bangsa lain sebagai kiblatnya. Lebih memprihatinkan lagi, menurut Emil ialah fenomena laki-laki menyerupai wanita.

“Ini kalau kita biarkan akan menyalahi kodrat serta memancing murka Allah, dibiarkan dianggap nanti hal yang lumrah, padahal itu larangan agama, laki-laki menyerupai perempuan, baik dari sisi pakaian, dari sisi gaya bicara, dari sisi lenggak-lenggok cara berjalan, itu dilarang keras, haram,” tegas Emil.

Emil juga mengajak pemuda dan remaja serta unsur ormas lainya di kab lahat, untuk lebih bijak dan cerdas dalam memilih toko atau idola yang membawa kebaikan, serta mengecam perbuatan yang dapat merusak nama baik kota taqwa yang kab lahat kenakan, kemudian sangat berharap ada tindakan tegas dari Dinas Sosial, SAT Lantas Polres Lahat atau SAT POLPP Lahat, terkait kejadian semalam.

Selain diatas, PDPM  juga berharap untuk dapat ditertibkan dan dibina, PDPM juga  siap untuk sama-sama mendidik dan membina generasi muda kabupaten lahat, agar tercipta generasi yang baik, berahlak sesuai dengan buda daerah dan bangsa indonesia. (Rahmat)